FAM Berharap AFF Dan AFC Ambil Tindakan Soal Teriakan Anjing Supporter Indonesia

Agen Judi Online

FAM Berharap AFF Dan AFC Ambil Tindakan Soal Teriakan Anjing Supporter Indonesia – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menyikapi memprotes Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) pada tindakan supporter Indonesia di Piala AFF U-16. Edy tidak cemas.

FAM ajukan memprotes ke AFF serta AFC. Mereka mempersoalkan tindakan supporter Indonesia yang meneriakkan umpatan anjing waktu tim nasional Malaysia U-16 bertemu dengan Thailand U-16 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (30/7/2018).

Dalam pertandingan itu, Malaysia kalah 1-2. Dua gol Thailand didapat dari gol bunuh diri Ali Imran serta Muhammad Nuh Azlan.

FAM mengharap AFF serta AFC ambil aksi pada tindakan itu. Mereka menilainya beberapa pemain tidak aman. Malaysia akan kirim anggota komite eksekutifnya untuk mengevaluasi keamanan kompetisi itu.

Edy, sebagai pemenang penentuan gubernur Sumatera Utara dalam kalkulasi cepat, itu menilainya tindakan supporter Indonesia belumlah menyimpang.

” Saya lihat supporter Indonesia masih tetap lumrah lah. Tidak semacam itu juga. Beberapa kata mundur itu dari federasinya nanti kalaupun cuma satu orang dua orang, Malaysia itu miliki masyarakat 28 juta orang, ” tutur Edy waktu didapati di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

” Jadi, kalaupun cuma satu dua orang ngomong janganlah jadikan itu suatu ketetapan dari Malaysia, kami harapakan tidak itu. Kalaupun ada kekeliruan serta kekurangan akan kami perbaiki, ” dia memberikan.

Masalah keinginan rantis, Edy memandang itu terlalu berlebih. Penyebabnya yang dapat tahu masalah keamanan merupakan pihak Kepolisian serta Indonesia menjadi tuan-rumah.

” Yang tahu aman ataukah tidak amannya itu bukan mereka tetapi dari pihak kepolisian. Kelak kalaupun polisi mengatakan tidak aman, kelak polisi yang akan ambil langkah, ” kata Edy.

” Kami profesional, kalaupun memang tidak aman. Apa pun kami kerjakan untuk keselamatan mereka. Bukan bermakna kami semacam ini, kami lihat jika tidak aman kami biarlah, tidak. Siapa saja yang hadir ke Indonesia mesti jadikan dia aman serta nyaman, ” dia menyatakan.