Kroasia Beluang Menang Banyak Setelah Menaklukan Tuan Rumah

Kroasia Beluang Menang Banyak Setelah Menaklukan Tuan Rumah – Satu dari dua finalis Piala Dunia 2018 sudah sempat berduel dengan tim tuan-rumah juga menang. Inikah karena membuat Kroasia jadi juara dunia?

Kroasia adalah tim yang menyudahi kiprah Rusia di kandangnya sendiri. Pada pertemuan mereka di babak perempatfinal, ke-2 kesebelasan main imbang 2-2 selama 120 menit, juga Kroasia menang lewat drama adu penalti.

Empat th. , tuan-rumah Brasil dibantai Jerman 1-7 di babak semi-final. Di pengujung pertandingan Jerman juara usai menundukkan Argentina 1-0 lewat extra time.

Momen sama jalan di Piala Dunia 2006 yang jalan di Jerman. Italia sukses menyetop tuan-rumah di semi-final — melalui gol Fabio Grosso juga Alessandro del Piero pada menit 119 juga 120 –, juga mereka menjungkalkan Prancis lewat adu penalti di partai puncak.

Brasil sudah sempat 3 kali menyudahi tim tuan-rumah juga mereka keluar jadi juara. Pertama di edisi 1958 yang digelar di Swedia. Di final mereka keduanya sama berhadap-hadapan juga Brasil menang dengan skor 5-2.

Selanjutnya di Piala Dunia 1962 di Chile. Lagi-lagi Brasil bersua tuan-rumah (di semi-final), memenangkannya, juga finishh jadi juara setelah menekuk Cekoslowakia 3-1 di final.

Juga terakhir Brasil di Piala Dunia 1994 yang diadakan di Amerika Serikat. Bebeto, Romario dkk. menundukkan AS dengan skor tipis 1-0 di babak 16 besar, juga di akhir pertandingan Carlos Dunga membawa trofi Piala Dunia.

Walau bagaimanapun, mitos itu tidak selama-lamanya cocok, terpenting membuat Jerman. Kenyataannya, 3 kali mereka sudah sempat tundukkan tim tuan-rumah juga masuk final, namun sebatas jadi runner-up.

Di 1982, Jerman tundukkan tuan-rumah Spanyol di putaran ke-2, namun kalah dari Italia di final. Di 1986 juga demikian. Mereka menyudahi tuan-rumah Meksiko di babak perempatfinal, namun kalah 2-3 dari Argentina di final.

Terakhir di Piala Dunia 2002. Jerman-lah yang menyudahi sensasi Korea Selatan dengan menundukkannya 1-0 di semi-final lewat gol tunggal Michael Ballack, namun di final jerman menyerah dari Brasil.

Klik Disini utk Chat Via WA